Nmoto Nostalgia.

Mobil atau motor klasik kadang justru diburu penggemarnya dengan beragam alasan. Entah karena alasan nostalgia/kenangan, karena impian yang belum kesampaian dari dulu, atau alasan apapun. Dan jeleknya eh bagusnya, miara barang klasik itu justru bisa jadi investasi. Karena nilai nominalnya bisa jadi malah teru naik alih-alih semakin turun.

Dan meskipun pastinya ketinggalan teknologi, mobil/motor atau barang klasik antik itu kadang memiliki nilai estetika tersendiri yang tiada duanya. Kadang masih dan malah jauh lebih cantik ketimbang barang buatan masa kini.

Seperti BMW, mobil/motor klasik-antiknya selalu terlihat masih cantik-ciamik hingga hari ini, dan niscaa seterusnya. Entah gimana bisa tukang desainnya bikin, mereka selalu bikin produk yang melampaui jamannya.

Terkesima dengan kecantikan sebuah BMW Motorrad R27 klasik di sebuah pameran, Alex Niznik bertekad membuat motor serupa yang menggabungkan kecantikan desain klasik dengan teknologi masa kini.

Ia mengumpulkan sebaris pakar yang ahli di bidangnya masing-masing: pakar logam, tukang mesin, desainer. Bapak pensiunan tersebut membuat Nmoto Nostalgia berbasis BMW R Nine-T.

Sekujur badannya dari aluminium yang dibuat dengan mesin laser CNC. Sasis belakang disesuaikan. Lampu-lampunya sudah LED pastinya. Mesin asli BMW R Nine-T dipertahankan.

Nostalgia dibangun dengan 96 potongan buatan tangan, 74 bagiannya dibuat sendiri oleh Nmoto: tanki bahan bakar, throttle system, spakbor, braket-braket, dan kabel-kabelnya.

Motor ini dibuat berdasarkan pesanan. Sebiji harganya nyaris 50 ribu USD di negara asalnya sono: Amerika.

Mau pesen? Hubungi laman webnya langsung https://nmoto.com

Selebihnya, nikmati saja hasil karya pakdhe Alex ini.