Kedchap 6.

Tahun 2020 ini adalah tahun keenam BMWCCI Kediri Chapter hadir dan menjadi wadah berkumpul para penggemar/pengguna BMW di kawasan karesidenan Kediri Raya dan sekitarnya.

Seperti biasanya, setiap tahun BMWCCI Kediri Chapter senantiasa merilis semangat tahunannya. Yang bisa saja berbentuk ikon, logo, frasa, atau campuran semuanya.

Enam tahun usia BMWCCI Kediri Chapter pada tahun 2020 ini, kami merilis semangat berupa sebuah ikon menyerupai angka enam (6) dengan frasa berupa tagar (tanda pagar/hashtag) #KedchapB6SD dan hargon BA6US DHEWE.

IKON SERUPA ANGKA 6.

  • Bentuknya yang serupa angka 6 jelas menunjukkan usia BMWCCI Kediri Chapter yang telah menginjak 6 tahun.
  • Ikon tersebut merupakan garis dari pita tricolour stripes yang khas milik BMW-M.

    Kenapa kami memilih ornamennya sebagai pita yang “disusun” serupa angka 6 ketimbang misalnya gradasi, atau divisi/pecahan, atau aplikasi lain dari tricolour-stripes khas BMW-M tersebut?

    Maknanya adalah: kami menginginkan ketiga warna itu bersama-sama, bukan sekedar menyatu/disatukan.

    Dan kenapa harus tricolor-stripes tersebut?

    Sebenarnya kami pingin saja semburat biru yang melambangkan generasi mobil listrik, atau warma biru/putih/hitam/abu-abu yang khas corporate colour-nya BMW. Namun saat ini obsesi semangat kami masih ke BMW-M yang berkesan “melaju”. Begitu menurut kami. 😀
  • Ikon serupa angka 6 tersebut senada dengan spiral-nya hipnotis. Artinya, BMWCCI Kediri Chapter ingin menghipnotis Anda semua dengan semangat dan kultur kami yang apa adanya, bukan adanya apa.

    Ini juga yang membuat pola tersebut kami gambar dengan “ngawur”, bukan dengan pola simetris atau “rapi”.

    Yakh, awalnya memang pola ikon 6 tersebut datang dari ide sketsa tangan.
  • Di dalam atau di inti ikon 6 tersebut apa pola berbentuk hati. Dan di ujung luar ikon 6 tersebut apa panah ke luar. Kami ingin membuncahkan isi hati kami yang “menghipnotis” ke dunia luar.

Ini adalah revisi kedua dari sketsa awal yang ada. Ornamen/pola hati tersebut direvisikan oleh Ki Lurah BMWCCI Kediri Chapter yang saat ini menjabat, Mas Ghofar Ilmi.

#KedchapB6SD – BAGUS DHEWE.

Ini adalah tambahan semangat yang melengkapi ikon 6 tersebut. Mustinya #KedchapBGSD – BAGUS DHEWE. Berhubung nuansanya 6 tahun, maka G-nya kami ganti dengan 6.

Semangat ini tidak berlaku di momen 6 tahun BMWCCI Kediri Chapter ini saja. Nantinya (dengan mengembalikan angka 6 ke huruf G), kami akan meneruskan frasa ini sepanjang masa.

Detailnya apa maksud atau apa yang terkandung dalam frasa ini, kami sendiri pun susah untuk menjelaskannya.

Ini murni gambaran kultural kami, yang lucu dan menggemaskan, dalam beragam implementasinya dalam keseharian kami. Begitu sih pinginnya!

  • Jagawara (Humas) BMWCCI Kediri Chapter.

Leave a Reply